Blogger Jateng

Cara Mudah Mengatasi  Google Adsense Low Value Content

 Semua blogger berharap dapat diterima sebagai publisher Google Adsense, karena blog mereka akan dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan. Salah satu alasan mengapa ini terjadi adalah karena kita tidak memiliki nilai konten yang tinggi. Sangat sulit untuk diterima sebagai publisher Google AdSense. Blog yang kita miliki harus memenuhi persyaratan Google. Jika tidak memenuhi persyaratan ini, blog kita pasti akan ditolak ketika mengajukan menjadi Publisher.


Jadi, apakah Anda sudah pernah mendaftarkan blog anda untuk menjadi Publisher Google Adsense? Jika sudah, bagaimana hasilnya? Apakah itu diterima segera? Anda harus bersyukur jika Anda langsung diterima. Karena ada banyak blogger yang tidak diterima sebagai publisher. Ada banyak alasan mengapa dia tidak cocok untuk menjadi publisher. Jika Anda ingin mendaftarkan blog Anda, Anda harus tahu apa yang dimaksud dengan Konten Bernilai Rendah dan bagaimana menghindarinya. Ini adalah salah satu alasan yang paling umum.


Google Adsense ditolak karena konten bernilai rendah


Karena google hanya ingin menayangkan iklannya pada blog yang benar-benar berkualitas, blog yang ingin menjadi publisher Google Adsense harus memiliki konten yang bermanfaat bagi pengunjungnya.


Jika artikel blog Anda kurang berkualitas, Google akan menolak permintaan Anda untuk menjadi penerbit dengan alasan "Konten Bernilai Rendah". Apa artinya Conten Low Value?


Pengertian Konten bernilai rendah dalam bahasa Indonesia berarti konten bernilai rendah. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa artikel dan konten blog Anda masih memiliki kualitas rendah atau nilai rendah di mata Google.


Konten yang berkualitas adalah konten yang memberikan informasi yang valid dan mudah dipahami bagi pembacanya.


Penyebab Blog Anda Ditolak Google Adsense Karena Konten Bernilai Rendah: Jika blog Anda ditolak Google Adsense karena alasan Konten Bernilai Rendah, Google pasti punya alasan untuk menolak permintaan Anda. Berikut adalah beberapa kemungkinan mengapa ini terjadi.



1. Jumlah artikel blog masih terlalu sedikit. Ini adalah faktor pertama. Jika sebuah blog hanya memiliki sedikit artikel, seperti sepuluh artikel, Google mungkin menganggap blog tersebut masih dalam proses pembangunan. Penilaian Google terhadap suatu blog dipengaruhi oleh jumlah artikel blog tersebut. sehingga tidak dianggap layak untuk menampilkan iklan Google Adsense.


2. Artikel blog yang tidak lengkap: Google adsense ingin menampilkan iklannya pada blog-blog yang berkualitas tinggi. Karena itu, blog harus memberikan informasi yang lengkap pada setiap artikelnya. Jika artikel hanya memiliki informasi setengah-setengah, pengunjung blog pasti tidak akan menemukan solusi untuk masalah mereka.


3. Blog yang tidak terdaftar di Google Search Console: Google Search Console adalah fitur yang memudahkan blogger untuk mendapatkan index Google. Setelah artikel blog disubmit ke Google Search Console, Google akan mengindex artikel dengan cepat, tetapi jika blog Anda tidak terdaftar di Google Search Console, blog Anda akan lebih lama untuk terindex.


4. Jumlah pengunjung blog yang masih sedikit: Google dapat menggunakan jumlah pengunjung blog sebagai acuan untuk menilai kualitas blog. Blog dengan sedikit pengunjung pasti dianggap Google sebagai blog yang tidak berkualitas.


5. Artikel duplikat atau copy paste: Google ingin menampilkan iklannya pada blog yang berkualitas dan original. Oleh karena itu, jika Google menemukan bahwa artikel di blog tersebut merupakan artikel copy paste, blog tersebut akan ditolak dari pendaftaran Google Adsense.


6. Topik blog yang tidak menarik Pengunjung blog akan kabur dengan cepat karena topik yang tidak menarik. Google dapat mengetahui berapa lama pengunjung blog mengunjungi blog Anda. Jika ditemukan bahwa pengunjung blog mengunjungi blog Anda dalam waktu yang sangat singkat, maka pengunjung blog tersebut pasti tidak tertarik pada topik blog Anda.


7. Blog masih terlalu muda: umur blog juga mempengaruhi proses pendaftaran google adsense. Jika blog baru seminggu, maka sangat kecil kemungkinannya untuk diterima oleh google adsense.


8. Jarang update artikel: Blog yang sehat harus sering update karena blog yang jarang update dianggap tidak diawasi oleh Google, dan blog seperti itu akan ditolak google adsense.


9. Konten blog Anda melanggar ketentuan Google Adsense. Penyebab terakhir adalah artikel blog Anda melanggar ketentuan Google. Google melarang konten tertentu, seperti hacking, cracking, dan tindakan ilegal lainnya.


Cara Mengatasi Konten Bernilai Rendah: Jika blog Anda ditolak Google Adsense karena konten bernilai rendah, lakukan hal-hal berikut untuk memperbaikinya.


1. Perluas artikel Anda jika tampak terlalu pendek. karena Google akan menganggap blog yang memiliki banyak artikel sebagai aktif. Kira-kira lima puluh artikel baru di blog Anda harus dibuat untuk didaftarkan kembali ke Google Adsense.


2. Buat artikel selengkap mungkin karena Google sangat membenci blog yang memberikan informasi sebagian. Akibatnya, buatlah artikel blog selengkap mungkin. Oleh karena itu, pengunjung yang membaca artikel blog Anda akan langsung menemukan jawaban atas permasalahannya tanpa harus mencari di artikel blog lain.


3. Daftarkan blog Anda pada Google Web Master. Google Web Master memudahkan blog untuk diindeks oleh Google. Jika blog Anda belum terdaftar pada Google Web Master, segera daftarkan dan kirimkan link blog anda ke Google Web Master. Tujuannya adalah agar Google mengakui blog Anda dan segera mengindeks artikel Anda.


4. Tingkatkan jumlah pengunjung blog Anda: Jika blog anda masih memiliki jumlah pengunjung yang relatif rendah—lebih dari 100—maka mulailah meningkatkan jumlah pengunjung. Dengan menulis artikel yang bermanfaat atau membagikan artikel Anda, Anda dapat membuat pengunjung blog Anda lebih banyak. Untuk contoh, gunakan Facebook. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa Anda mendistribusikan artikel anda di tempat yang relevan. Sebagai contoh, jika blog Anda berfokus pada topik fitnes, artikel Anda tidak boleh dibagikan di grup yang berkaitan dengan memancing.


5. Buat konten yang original atau tidak copas jika Anda ingin diterima di Google Adsense. Anda dapat mencari referensi di blog lain, tetapi gunakan bahasa Anda sendiri saat menulis kembali. Jangan copy paste semuanya.


6. Buat blog dengan topik menarik. Buatlah blog Anda memiliki topik yang menarik dan berbeda dari blog lainnya sehingga pengunjung akan betah ketika berkunjung ke blog Anda. Usahakan tidak membahas semua topik karena akan membuat pengunjung kebingungan; sebaiknya, bahas hanya 1 hingga 3 topik, tetapi bahasannya harus sangat mendalam.


7. Pastikan blog Anda berumur agak lama. Jika blog Anda baru berumur seminggu, jangan daftarkan langsung untuk Google AdSense. Sebaiknya tunggu lebih lama, kira-kira 1-2 bulan, agar Google mengindeks blog Anda terlebih dahulu.


8. Rutin mengupdate artikel Anda: Jika sebelumnya Anda jarang menerbitkan artikel, maka sekarang Anda harus lebih sering mengupdatenya. Menerbitkan 30 artikel dalam satu hari tetapi kemudian tidak menerbitkan lagi lebih disukai Google daripada blog yang menerbitkan artikel rutin setiap hari.


9. Hindari konten yang melanggar ketentuan. Jika konten blog Anda terus membahas hal-hal yang melanggar ketentuan, maka artikel tersebut harus segera dihapus. Google pasti tidak akan menerima konten negatif seperti hacking, judi, dan sebagainya. Jadi, ubah konten Anda menjadi yang bermanfaat.


Ini hampir mirip dengan cara untuk mengatasi konten bernilai rendah Google Adsense. Para pendaftar sering mengalami konten bernilai rendah karena fakta bahwa sebagian besar penolakan Google Adsense disebabkan oleh alasan ini. Konten bernilai rendah didefinisikan dalam bahasa Indonesia sebagai konten bernilai rendah. Akibatnya, Anda harus membuat konten blog Anda lebih kuat.



Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi  Google Adsense Low Value Content"